18 Oktober 2012

Rumah Kentang

Rumah KentangRumah Kentang by Nazaruddin
My rating: 2 of 5 stars

Ya, bacaan ringan akhir pekan. Nazaruddin memang cukup terkenal sebagai salah satu penulis cerita horor top di Indonesia. Rumah Kentang adalah kumpulan cerpennya yang ternyata sudah terbit ulang selama 7 kali dalam jangka waktu 2006-2007!

Mari kita mulai reviewnya. Berhubung cuma 5 cerita, jadi bisa kasih komentar satu-satu.

Rumah Kentang
Standarlah ceritanya soal uji nyali went wrong. Cuma rumah yang menebarkan aroma french fries alias kentang goreng itu menurutku menggugah selera dan bukannya seram *pasang poker face

Kutunggu di Pontianak
Cerita yang ini lebih ke arah supernatural biasa dan bukannya horor menurutku. Setannya cuma sekedar numpang lewat dan roh si nenek juga tidak jahat atau mengganggu. Hanya ingin agar kebenaran terungkap doang.

Murid Istimewa TK Pelangi
Cerita soal setan TK relatif tidak biasa yah. Entah mengapa rasanya seram membayangkan ada setan di TK :|
Ceritanya cukup bagus. Cuma sayang endingnya gantung :(

Pengamen Cilik di Perempatan Kuningan
Cerita yang paling seram menurutku. Sebenarnya alur dan kejutannya standar sih, tapi entah kenapa bergidik pas membacanya.

Tidur di Keranda Mayat
Ok peer pressure memang bisa membuat orang melakukan apa saja. Tidur di keranda mayat sekali pun akan dilakukan untuk mendapatkan pengakuan. Saya termasuk orang yang gak suka di tempat sempit, jadi bisa memahami perasaan orang yang terkunci dalam keranda mayat itu :(

Pertanyaan, kenapa saya beri hanya 2 bintang? Sebenarnya mau kasih 3, tapi masalah pengetikan disini, disitu, disana sangat mengganggu (kan harusnya dipisah kan? ya kan?). Selain itu masalah spasi dari tepi kertas juga berantakan. Saya bingung apa itu masalah pembuatan layoutnya, atau memang disengaja? Tapi yang jelas mengganggu. Untuk salah ketik dan ketidakrapian, satu bintang saya simpan untuk diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar